Sunday, December 16, 2012

MATA UANG JEPANG

MATA UANG JEPANG


kali ini kita akan membahas tentang mata uang jepang, mata uang jepang adalah yen, urutan mata uang jepang 1 yen adalah uang yang paling kecil hingga 10000 yen paling besar, kalau di rupiahin 10000 yen jepang sama dengan 1 juta rupiah lebih,  gak tau sekarang berapa?.. 

Siapa saja sih gambar di mata uang tersebut? dan terbuat dari bahan apa? 

 
 1 Yen
 Gambar : Pohon Muda
 Bahan    : Aluminium

 5 Yen
 Gambar : Batang Padi
 Bahan    : Kuningan



10 Yen
Gambar : Pohon Evergreen dan Kuil Byodoin
Bahan    : Perunggu



50 Yen
Gambar : Bunga Chrysanthemum
Bahan    : Cupro-Nikel

100 Yen
Gambar : Bunga Sakura
Bahan    : Cupro-Nikel

500 Yen 
Gambar : Paulownia Blossom
Bahan    : Cupro-Nikel



1000 Yen
Gambar : Natsume Soseki


                                                                 

2000 Yen
Gambar : Gerbang Shurei di Kuil Shurei






5000 Yen (Old)
Gambar : Nitobe Inazou
5000 Yen (New)
Gambar : Higuchi Ichiyo






10.000 Yen (Old)
Gambar : Fukuzawa Yukichi
#unutk uang 10.000 yang baru gambar tetap sama cuma tampilan saja sedikit berbeda.




10.000 Yen (New)
Gambar : Fukuzawa Yukichi


Itulah jenis gambar dari mata uang jepang,,, gimana menarik bukan.

No comments:

Post a Comment